Ketika saya sedang browsing, saya kepikiran untuk belanja buku di salah satu Market place. Cari sana cari sini, eh ada yang menarik mata saya, harga bukunya cuma 30rb-an, Gak main-main. kalau dilihat dari judulnya sih Mantep, penasaran deh. Tekan tombol beli dan isi data dan selesai. Ada notifikasi di Hp masuk untuk segera transfer sampai waktu 1 x 10 jam. Kalau tidak transfer maka transaksi dianggap cancel. Yah, transfernya nanti-nanti aja deh. Gumam saya dalam hati. Stalking-stalking di Facebook dan Jumpa lagi artikel yang Headline nya mirip2 judul buku yang tadi saya order, wah bukunya beneran bagus nih kayaknya.
Lanjutin Browsing, Eh trnyata udah 3 jam lebih saya browsing. Saya hentikan browsingnya. dan beberapa jam kemudian, ada nomor asing yang masuk ke HP saya. Nomor telepon dari luar kota (ada +0621). Ternyata eh ternyata yang nelpon saya adalah orang dari Market place tersebut. Dia cuma mau konfirmasi masalah pemesanan buku yang saya beli DAN MENGINGATKAN untuk segera transfer sebelum waktunya habis dan dianggap cancel.
Apa yang saya lakukan??
Tanpa tunda langsung saya transfer karena tadi saya memang lupa.
Tanpa tunda langsung saya transfer karena tadi saya memang lupa.
apa pelajaran yang bisa di petik??
1. Bukan konsumen yang PHP, Mungkin mereka lupa untuk transfer, segera follow up.
2. Bukan konsumen yang cuma nanya2 yang salah, mungkin masih ada keraguan dalam hati mereka untuk melakukan transaksi dengan kita. Follow up lagi
3. Bukan calon konsumen yang mau untuk cancel orderan, mungkin informasi tentang produk dan penjelasan kita yang kurang jelas, Follow Up lagi
4. dan lain lain lagi dan lain lain lagi
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Follow me @BachtiarAnass
Tidak ada komentar:
Posting Komentar